Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami

Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami Obat Alternatif Asam Urat Nah apakah Anda termasuk orang yang menderita asam urat? jika iya, sebaiknya jangan anggap remeh penyakit ini. Karena bukan tidak mungkin penyakit ini bisa membahayakan kesehatan Anda bila terus dibiarkan begitu saja.Pilihlah pengobatan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu pengobatan yang dapat ditempuh adalah pengobatan tradisional yang memanfaatkan bahan-bahan alami.

PENGOBATAN PENYAKIT ASAM URAT GOUT

Berikut ini akan kami jelaskan beberapa jenis tanaman yang dapat dijadikan sebagai obat asam urat alami. Penyakit asam urat atau dalam bahasa latinnya sering disebut dengan gout, yaitu merupakan penyakit yang menyerang pada sistem persendian dan tendon. Akibat dari timbunan di kristal urat.

Cara Menghadapi Penyakit Asam Urat
Dampak dari Timbunan kristal urat ini dapat disebabkan oleh deposit asam urat yang lama-kelamaan bisa membentuk kristal pada persendian atau tendon yang telah terkenai. Sehingga dapat mengakibatkan peradangan.

Gejala asam urat ini pun memiliki tanda-tanda yang mirip dengan artritis. Yakni nyeri sendi, terutama pada jempol kaki, yang kemudian dapat merambat ke bagian persendian kaki. Sebagian orang yang berusia 35 tahun ke atas pada umumnya lebih sering rawan terkena penyakit asam urat ini.

Penderita asam urat itu, wajib melakukan diet ketat terhadap berbagai macam makanan pencetus purin. Kendati asam urat ini sebenarnya bisa dikendalikan dengan obat. Khusus untuk Anda ada beberapa tips dan trik agar Anda dapat terhindar dari gejala dan risiko terkenanya gout dan mengalami lonjakan kadar asam urat. Berikut beberapa tips di antaranya:

Hindari makanan dengan kadar purin yang tinggi
Seperti ragi jeroan (ginjal, hati, paru, babat, iso), ekstrak daging gorengan kacang-kacangan, ikan teri jengki, ikan sarden, ikan hering,dan lain-lain, juga berbagai jenis minuman beralkohol dan bir.

Pilah serta pilih makanan rendah purin
Seperti kol merah, kubis, paprika mesh, pterseli, pisang, seleda, dan buah asam yang termasuk makanan yang baik untuk pasien gout. Sayuran seperti bayam,kembang kol, asparagus,kacang polong dan jamur, mengandung purin dalam kadar sedang. Sehingga pengaruhnya tidak terlalu pada kadar asam urat dalam darah.

PENGOBATAN PENYAKIT ASAM URAT GOUT

Memilih jenis makanan berkarbohidrat kompleks
(buah, sayuran, beras merah), protein tanpa lemak (tahu), dan lemak esensial yang sehat dalam penerapan pola makan sehat Anda.

Dianjurkan juga mengonsumsi kopi dan teh
Sebuah penelitian yang dilaporkan dalam American Journal of Clinical Nutrition edisi Agustus 2010, mengonsumsi empat cangkir kopi per hari, dapat memangkas risiko terbentuknya asam urat sebanyak 50 persen lebih. Demikian itu juga menurut penelitian dari Boston University dan Harvard Medical School, mengonsumsi atau meminum 2-4 cangkir teh juga dapat menurunkan risiko gout pada perempuan sekitar 22 persen.

Bawang putih sering disebut herbal ajaib
Karena dapat membantu mengatasi berbagai penyakit dan bermanfaat dalam banyak fungsi tubuh. Cara pengonsumsiannya yaitu sebanyak 3-5 siung bawang putih dalam sehari dapat membantu mengatasi gout dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Konsumsi juga berbagai macam makanan yang memiliki zat penurun asam urat dan mengurangi peradangan. Seperti tahu, minyak zaitun juga buah beri (bluberi, stroberi).

Selain itu, peterseli juga bersifat diuretik (peluruh kencing) sehingga dapat membantu menggelontor asam urat dari tubuh. Sayuran ini bisa dikonsumsi dengan cara diseduh seperti teh atau dapat jug dikonsumsi segar.

Lebih sering mengonsumsi air putih
Minum delapan gelas sehari atau ditambah jus buah segar (jeruk, tomat, apel, nanas, dan lain-lain).

Manfaatkan juga bahan herbal alami
Curcuma xanthorrhiza (Temulawak) yang mengandung zat germakron bersifat anti inflamasi juga. Pipernigrum (Lada hitam) dapat meningkatkan urinasi dan bersifat anti inflamasi. Andrographis paniculata nees (Sambiloto ) antiinflamasi (anti-peradangan) dan juga memiliki sifat diuretik.

Sehingga dapat membantu mengatasi radang sendi pada gout. Dianjurkan juga bagi Anda, Sonchus arvensis (Daun tempuyung) yang bersifat antioksidan dan memiliki senyawa flavonoid. Dan juga dapat menghambat kerja enzim kesatin oksidase dan reaksi superoksida sehingga pembentukan asam urat bisa dihambat atau dikurangi.


Rutin berolahraga teratur
Berlatihlah sekurang-kurangnya selama 30-40 menit menit setiap latihan dalam kurun waktu 4-5 kali seminggu. Pilihlah beberapa latihan yang gampang, seperti bersepedah atau juga jalan kaki atau joging. Kurangi juga memiliki tekanan berlebih dalam berat badan.

Asam urat merupakan kondisi terjadinya peningkatan kadar asam urat didalam tubuh. Peningkatan kadar asam urat tersebut diakibatkan oleh adanya penumpukan purin yang menghasilkan asam urat.Jumlah purin yang dikeluarkan lebih kecil dibanding yang diserap, sehingga terjadilah kelebihan asam urat didalam tubuh.

Asam urat yang berlebih dalam tubuh akan terakumulasi dipersendian sehingga memunculkan berbagai keluhan seperti nyeri, bengkak bahkan peradangan.Bagian sendi yang umumnya terasa nyeri antara lain jari tangan, jari kaki, lutut, pergelangan tangan dan kaki.

Terlalu banyak zat purin yang masuk ke dalam tubuh dapat mengganggu fungsi organ ginjal, sehingga ginjal tidak mampu membuang kelebihan asam urat.Oleh sebab itu, kurangi konsumsi makanan yang mengandung banyak zat purin seperti daging merah, jeroan, beberapa ikan (sarden, tuna), beberapa jenis sayuran (bayam, jamur,kembang kol, kacang polong) serta minuman beralkohol.

https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/cara-menghilangkan-asam-urat.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/cara-mengobati-asam-urat.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/daun-obat-asam-urat.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/ramuan-obat-asam-urat.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/obat-asam-urat-dan-kolesterol-di-apotik.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/obat-asam-urat-dan-kolesterol.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/obat-asam-urat-alami-dari-tumbuhan.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/obat-asam-urat-tradisional.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/obat-asam-urat-alami-paling-ampuh.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/obat-asam-urat-di-apotik.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/cara-alami-mengobati-penyakit-asam-urat.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/pengobatan-penyakit-asam-urat-gout.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/pengobatan-asam-urat.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/cara-menyembuhkan-asam-urat.html
https://obatasamuratsamurago.blogspot.co.id/2018/03/cara-mengatasi-asam-urat.html

Komentar